MOTIVATOR MUDA

INDONESIA

HUBUNGI KAUTSAR MANAGEMENT: 
081293337663 / 081234565587
  • Website Edvan M Kautsar
  • Blog Edvan M Kautsar
  • Youtube Edvan M Kautsar
  • Facebook
  • Instagram

© 2018 by MOTIVATOR MUDA INDONESIA

- Kautsar Management Lembaga Motivator Indonesia

Motivator Indonesia Terbaik Edvan M Kautsar Termuda Nasional Merry Riana Mario Teguh Bong Chandra Ary Ginanjar Jamil Azzaini Ippho Santosa Trainer Motivasi

Wow, Inilah 3 Motivator Muda Terbaik Milik Indonesia

Mereka adalah Bong Chandra, Merry Riana dan Edvan M Kautsar

Motivasi adalah suatu dorongan kehendak yang menyebabkan seseorang melakukan suatu perbuatan untuk mencapai tujuan tertentu. Motivasi berasal dari kata motif yang berarti "dorongan" atau rangsangan atau "daya penggerak" yang ada dalam diri seseorang. Ya, setiap orang harus memiliki motivasi untuk bisa meraih apa yang dia cita-citakan. Di Indonesia, kini sudah hadir nama-nama Motivator Indonesia yang bisa memberikan motivasi melalui seminar, training, tayangan video bahkan buku. Berikut nama dan profil singkat 3 Motivator Muda Indonesia terbaik menurut pengalaman penulis yang senang akan dunia training motivasi dan pernah mengundang para Motivator Muda Indonesia.

1. Bong Chandra

Seorang Entrepreneur Muda yang Sukses dibidang Properti sebagai Developer. Pada usianya yang ke 22 tahun, Bong Chandra telah berhasil membangun Proyek Perumahan pertamanya seluas 5 hektar dengan nilai investasi Rp 180 Milyar. Beliau juga merupakan seorang penulis Bestseller dan seorang Motivator yang telah diundang untuk memberikan training motivasi di Perusahaan Terbesar di Dunia tahun 2009 (versi Frotune 500). Sampai buku ini ditulis, Bong Chandra telah memberikan training motivasi kepada lebih dari 2 juta orang di seluruh Indonesia.

 

Bong Chandra adalah anak ke dua dari tiga bersaudara, dilahirkan di Jakarta 25 Oktober 1987. Bong Chandra dilahirkan di keluarga yang sederhana dan segala sesuatunya selalu tercukupi. Dari kecil sampai SMA tidak ada yang prestasi yang menonjol yang telah dicapai Bong chandra. Beliau dulunya adalah seorang yang minder dan tidak mempunyai banyak teman, tubuhnya yang kecil, dan penyakit Asma yang dideritanya semakin membuatnya merasa kecil. Beliau juga tidak pernah mendapatkan 1 piala sekalipun, dan tidak pernah memenangkan lomba dan kompetisi manapun.

Hal ini makin diperparah ketika krisis ekonomi menerjang Indonesia tahun 1998. Saat itu keluarga dari Bong Chandra mengalami kebangkrutan. Awalnya Bong Chandra tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, namun Beliau mulai sadar ketika melihat rumahnya sendiri dipasang sebuah pengumuman bahwa rumah ini "DIJUAL". Keadaan semakin parah ketika keluarga harus berhutang puluhan juta rupiah untuk membiayai kuliah Bong Chandra.

 

Keadaan yang begitu sulit justru membentuk Bong Chandra menjadi seorang anak muda yang lebih tangguh dibandingkan dengan anak seusianya. Di usia 18 tahun, Bong Chandra mulai merintis bisnis bersama teman - temannya. Dalam merintis bisnisnya saat itu, Bong Chandra banyak mendapatkan hinaan dan comooh dari orang disekitarnya. Dengan sebuah motor butut, Beliau terus merintis bisnisnya siang dan malam. Pergi keluar kota sendirian, kos di tempat yang sangat sederhana dengan jatah makan siang hanya Rp 1.200. Kehujanan dan kepanasan adalah hal yang biasa dialami oleh Bong Chandra.

 

Penolakan - penolakan yang dihadapi oleh Bong Chandra membuatnya bertumbuh menjadi seorang yang lebih kuat. Orang yang meremehkan dan menolaknya dulu sebenarnya telah melemparkan kayu ke dalam bara api yang menyala. Alih - alih down, Bong Chandra justru merasa tertantang untuk membuktikan kepada mereka yang meragukannya. Kini Bong Chandra telah berhasil membuktikan prestasi yang luar biasa kepada orang - orang yang dulu telah meragukannya.

 

Saat ini selain menjadi motivator indonesia, Bong Chandra juga telah memimpin 6 perusahaan dan membawahi 250 staff karyawan, antara lain; PT. Perintis Triniti Property, PT. Bong Chandra Success System, PT. Free Car Wash Indonesia, dan PT BC Kuliner Indonesia. Bong Chandra juga merupakan seorang Developer yang saat ini juga telah selesai membangun Perumahan bernama Ubud Village di Selatan Jakarta seluas 5,1 hektar dengan nilai investasi Rp 180 Milyar serta memiliki gedung apartemen mewah khas jepang di daerah Tangerang.

Bong Chandra juga merupakan pengarang buku Best Seller Unlimited Wealth yang saat ini hampir terjual 100.000 copy. 100% royati dari penjualan buku akan dsumbangkan ke Yayasan Vincentius Jakarta Pusat, selain itu Bong Chandra juga mengarang buku lainnya yang berjudul The Science of Luck yang juga menjadi Best Seller.

 

Beliau juga memberikan motivasi ke lebih dari 2 juta orang di TV ONE. Seminarnya selalu dihadiri ribuan orang, terhitung sejak awal 2010, Bong Chandra telah mengadakan 10x Seminar yang masing2 dihadiri 3000 orang.

 

Tahun 2009 Bong Chandra diundang untuk memberikan motivasi di Perusahaan Terbesar Dunia (versi Fortune 500). Bong Chandra juga telah diundang oleh beberapa perusahaan seperti, Shell, Bank BRI, Bank Mandiri, Panin, Commonwealth, Yamaha, Ciputra Group, PLN, Gramedia, Prudential, Sunlife, CNI, TVS Motor, TVI, Real Estate Indonesia, dan masih banyak lagi.

 

Semua pencapaian di atas dimulai dari NOL bahkan hutang. ini membuktikan bahwa yang terpenting bukan siapa Anda sekarang, tetapi ingin seperti apa Anda besok. Hal ini membuatnya menjadi 10 Motivator Muda Terbaik Indonesia.

2. Merry Riana

Merry Riana lahir pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Ia dilahirkan dalam keluarga yang bisa dibilang cukup sederhana. Ayahnya adalah seorang pebisnis dan ibunya tinggal dirumah sebagai ibu rumah tangga. Ia mempunyai 3 orang saudara, dan ia adalah anak pertama. Menjadi seorang anak pertama tentunya berarti menjadi tumpuan dan harapan  orang tuanya. Dan hal tersebut disadari betul oleh nya.

 

Selepas masa pendidikan menengah atas, ia yang mempunyai cita cita sebagai seorang insinyur teknik berencana melanjutkan studinya ke Universitas Trisakti mengambil jurusan Teknik Elektro. Namun karena pada waktu itu keadaan ibu kota sedang tidak kondusif pasca kerusuhan tahun ’98, orang tua Merry khatir jika anaknya harus melanjutkan studi di Jakarta. Dan jadilah ia dikirim ke Singapura untuk melanjutkan studi disana, dengan harapan ia bisa lebih fokus belajar dan relative terjaga keadaannya. Di Singapura, Merry memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Nanyang Technological University (NTU) mengambil jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE).

 

Cita-cita besar ternyata memang harus ditempuh dengan jalan yang terjal, tidak semulus yang dibayangkan nyatanya ia mengalami beberapa masalah besar di sana. Ia yang tidak mempunyai persiapan yang cukup untuk studi di luar negeri ternyata gagal pada tes bahasa asingnya. Ditambah lagi dengan keadaan keuangan keluarga yang minim memaksanya untuk memutar otak mencari tambahan biaya hidupnya disana.

Ia sempat mencari pinjaman uang untuk hidup sehari-hari, tidak hanya itu beberapa pekerjaan sampingan pun seperti penyebar pamflet, penjaga kios hingga menjadi pelayan di hotel harus ia jalani untuk terus bertahan di sana. Ia yakin seberat apapun jalanya, ia pasti bisa melaluinya.  Keyakinan tersebut lah yang menjadi modal dan penguat niatnya.

Kehidupan yang berat di Singapura benar benar menempa mental Merry. Ia tidak jarang harus menahan lapar dan melakukan banyak side job yang sebenarnya sangat berat jika dikerjakan terus menerus. Namun semua nya benar benar tak menjadi penghapus semangatnya. Bahkan dalam moment ulang tahun ke 20nya, di tengah keterbatasan dan desakan untuk tetap semangat Merry membuat sebuah resolusi.

 

”Saya membuat resolusi ketika ulang tahun ke-20. Saya harus punya kebebasan finansial sebelum usia 30. Dengan kata lain, harus jadi orang sukses. The lowest point in my life membuat saya ingin mewujudkan mimpi tersebut” Merry Riana

 

Setelah itu ia mulai mencoba untuk memulai berbisnis. Beberapa peluang bisnis sudah pernah ia jajaki, mulai MLM produk, pembuatan skripsi hingga bisnis saham yang nyatanya malah menarik nya kedalam kegagalan besar hingga harus kehilangan uang modal hingga $ 10.000. Bisa dikatakan bahwa ia sudah cukup kenyang dengan kegagalan, penolakan hingga hampir jatuh terpuruk.

Titik balik kehidupan Merry terjadi selepas ia menamatkan studinya. Ia mengambil keputusan yang cukup mengejutkan dengan mencoba peluang bisnis perencanaan keuangan.

 

Awalnya, hampir setiap orang dekat meragukan pilihannya tersebut, namun ia yakin dengan pilihannya ini. Ia mengambil pilihan ini dengan pertimbangan ia masih muda dan tidak terikat, ia mau mengambil resiko apapun yang mungkin ia hadapi nanti. Dan jadilah ia benar benar belajar dan mendalami dunia perencanaan keuangan.

 

Awalnya ia harus berkerja ekstra keras, mulai mewarkan produk perencanaan keuangannnya di tempat umum hingga harus berdiri seharian di statiun kerata MRT untuk menawarkan produknya. Sama sekali tidak mudah, ditambah lagi kemampuan bahasa mandarinnya yang pas-pasan padahal mayoritas penduduk Singapura adalah etnis tionghoa.

 

Namun dengan kerja keras serta semangat belajar dari pengalamannya yang tidak pernah padam, pelan tapi pasti Merry berhasil menjual sedikit demi sedikit produk keuangannya seperti asuransi,kartu kredit,deposito,tabungan,  dan lain lain. Hingga hasil manisnya pada tahun 2003 ia dinobatkan sebagai salah satu agen terbaik di perusahaan tempatnya bekerja. Dan dalam satu tahun ia diangkat menjadi manajer hingga mendapatkan beberapa penghargaan atas prestasinya yang tidak biasa. Kini dia memberikan training motivasi di berbagai tempat di Indonesia (Motivator Indonesia). 

 Hal ini membuat Motivator cantik ini masuk menjadi 3 Motivator Muda Terbaik Indonesia.

3. Edvan M. Kautsar

Edvan Muhammad Kautsar adalah seorang Motivator Muda Indonesia yang ingin menunjukan bahwa kesuksesan tidak dipengaruhi umur, orangtua, sekolah, ras, warna kulit dan suku melainkan kesuksesan adalah hak setiap orang. Sehingga Edvan bersama team membangun sebuah management yang membawahi beberapa usaha di berbagai bidang dimulai dengan modal nol rupiah. Dengan mengandalkan modal yang diberikan oleh Tuhan, seperti anggota badan yang dimiliki termasuk otak dan juga keterampilan. Kini berdirilah usaha beberapa perusahaan seperti lembaga training motivasi Kautsar Management, kuliner KautsarDimsum, Travel Umroh dan Haji Plus dan beberapa usaha di bidang properti serta perkebunan.

 

Tujuan hidupnya didunia adalah menjadi orang yang paling bermanfaat bagi siapapun yang dia temui dalam kehidupannya. 

 

Diakui sebagai The Youngest Motivator of ASIA pada acara Entrepreneur Festival karena menjadi seorang motivator muda indonesia yang membuka kelas seminar atau pelatihan dari sejak muda yakni dari usia 14 tahun (Kelas 2 SMP).

Kehidupan berbisnisnya dimulai sejak umur 14 tahun dengan berjualan baju bola dan sendal, diakhir umur 15 tahun mencoba menggeluti bisis MLM dan menjadi leader dari jaringannya serta memberikan seminar MLM ke beberapa tempat, diumur 16 tahun berbisnis jual beli lahan batubara di Sintang Kalimantan Barat.

Pada usia 17 tahun sempat bermain dibeberapa film layar lebar dan video clip serta model untuk beberapa produk sampai akhirnya diusia 18 ikut bergabung bersama rekan – rekannya mendirikan production house dan menjadi produser pelaksana untuk sebuah film pendek, memimpin perusahaan jasa serta menjadi dosen pendidikan karakter pada usia 19 tahun dan pada usia 20 tahun menjadi Owner Kautsar Group yang terdiri dari Lembaga Training Kautsar Management, Resto Kautsar Dimsum (15 outlet di Jabodetabek+Tasikmalaya) dan Majalah Entrepreneur Putih Abu serta menjadi pembimbing umroh bekerjasama dengan sebuah travel umroh dan haji di Jakarta. 

 

 

Pasang surut bisnis dan kehidupannya membuat Edvan semakin tertantang untuk terus memperbaiki kualitas diri menjadi semakin lebih baik serta selalu berusaha memandang positif dan mensyukuri segala kejadian yang pernah terjadi dalam kehidupannya.
 

Menjadi penulis buku Dreams Come True (Mizan), Be A Passionpreneur (Gramedia Pustaka Utama) dan Bahagia Bekerja - Bekerja Bahagia (ElexMedia).

Saat ini Edvan senantiasa berbagi kebahagiaan di seluruh kota di Indonesia dan pernah berbagi di Singapore, Kuala Lumpur, Dubai dan Madinah untuk berbagi semangat menjadi seorang pemenang atau juara khususnya mengajak para pemuda Indonesia untuk bermental Entrepreneur. Sudah Mengisi Training (Pelatihan) dan Seminar untuk ratusan Intansi, Perusahaan, Mahasiswa Kampus & Universitas, Sekolah dan Organisasi di Indonesia dan beberapa Negara.

 

Edvan juga founder Kautsar Management (kautsarmanagement.id) yaitu sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai pembicara spesialis dibidangnya (Trainer, Motivator & MC) yang memudahkan EO untuk menemukan berbagai pembicara spesialis misalnya sales, service excellence, motivasi dan berbagai spesialis trainer lainnya untuk setiap eventnya. 


Edvan juga melaksanakan pelatihan public speaking buat kita-kita yang mau belajar menjadi motivator dan tergabung ke komunitas yang bernama public speaker community.


Menjadi Motivator Indonesia dan Narasumber di berbagai Majalah dan media cetak lainnya. Setiap bulan, Edvan mengisi program Yok Kite Bisnis di BensRadio Jakarta, secara berkala mengisi program galeri muda dakta di Radio Dakta FM Bekasi juga di radio Smart Fm dan Sindo Trijaya FM. Diundang untuk mengisi acara di berbagai radio dan acara televisi di Indonesia, diantaranya RCTI, MNC TV, Radar TV, Metro Tv, Kompas TV dan TvOne. 


Edvan selalu berbagi dalam acara I'm Possible Metro Tv bersama Merry Riana dan Program Inspirasi Sukses di TvMu.

Hal ini membuatnya menjadi 3 Motivator Muda Terbaik Indonesia.

Itulah artikel tentang 3 Motivator Muda Terbaik yang dimiliki Indonesia. Tentu kita bangga memiliki anak-anak muda yang bisa menginspirasi seperti mereka.

Semoga dengan kehadiran mereka, Indonesia bisa semakin maju dan bisa bersaing secara global.

Sekian  3 Motivator Muda Indonesia Terbaik, mudah-mudahan bisa membantu anda yang bergelut di bisnis event organizer, management perusahaan dan acara seminar motivasi anda!

 

Sukses dan Semangaat!!


Hidup Motivator Muda Indonesia !!!!